Selang Drip Irigasi 3/4, WA: 0888-5672-168

Selang Drip Irigasi 3/4. Penggunaan sistem irigasi untuk penyiraman tumbuhan tentu saja merupakan hal yang penting untuk digunakan. Bukan hanya menghemat tenaga, menggunakan sistem irigasi seperti menggunakan Selang Drip Irigasi mampu mengoptimalkan dan mempercepat proses usaha tani, baik itu kebun pembibitan, bunga – bungaan dan tumbuhan lainnya yang komersial dan bernilai ekonomi tinggi. Terdapat banyak sistem irigasi yang digunakan untuk perkebunan. Namun saat ini, bagi yang bertempat di daerah dengan intensitas cahaya matahari yang tinggi, air yang terbatas dan tanah yang berpasir, sistem irigasi tetes ini lebih banyak dimanfaatkan dibandingkan sistem irigasi konvensional. Terdapat beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari sistem irigasi tetes yang menggunakan selang drip irigasi ukuran 3/4 ini dibandingkan dengan sistem lainnya.

Yang dimaksud dengan Selang Drip Irigasi 3/4, adalah Selang berbahan Plastik, biasanya jenis LDPE (Low Density Polyethylene) yang dimasuki oleh Pipa PVC ukuran 3/4 inch. Selang Plastik 4 cm adalah Selang Plastik yang dapat dimasuki oleh Pipa PVC uuran 3/4 inch.

Selang Drip Irigasi 3/4Selang Drip Irigasi 3/4

Selang Drip Irigasi 3/4 dan Kelebihan

1. Air Tidak Terbuang Sia – Sia.

Berbeda dengan sistem irigasi lainnya, penggunaan air di sistem irigasi tetes lebih hemat, hal ini dikarenakan pemberian air pada tumbuhan bersifat lokal dan jumlahnya sedikit sehingga mampu menekan evaporasi, perkolasi dan aliran permukaan.

2. Meningkatkan Pertumbuhan dan Hasil Tanaman.

Kelembaban yang dimiliki tanah akan bertahan pada tingkat yang optimal jika menggunakan sistem irigasi tetes yang disalurkan melalui selang drip irigasi, dan tentu saja fluktuasi yang terjadi pada tanah sudah pasti dapat dihindari. Selain itu, daerah yang terbasahi oleh air hanya di bagian tumbuhan saja, sehingga kemungkinan terjadinya transpirasi gulma lebih kecil.

3. Lebih Efektif Dalam Pemberian Air dan Pupuk..

Dalam menggunakan sistem irigasi tetes, pemberian pupuk dan bahan kimia telah tercampur dengan air irigasi. Intensitas air, pupuk dan bahan kimia nya hanya lebih tinggi di bagian akar nya saja, sehingga tidak ada pupuk dan air yang terbuang sia – sia.

4. Mengurangi Adanya Resiko Penumpukan Garam.

Dengan menggunakan sistem irigasi tetes, tumbuhan akan terus diberi pasokan air yang stabil, sehingga terjadinya resiko penumpukan garam pada bagian akar bisa dihindari

5. Tidak Terlalu Banyak yang Mengoperasikan.

Anda tidak perlu membutuhkan tenaga kerja yang banyak jika menggunakan Selang Plastik Irgasi, Karena sistem irigasi ini dengan menggunakan Selang Plastik ini secara otomatis, sehingga tenaga kerja yang digunakan juga tidak terlalu banyak, baik itu pada bagian pemupukan, pemberantasan hama dan juga pada penyiangan.

Selang Drip Irigasi 3/4

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan sistem irigasi tetes. Dalam pemasangan nya, dibutuhkan banyak sekali hal yang harus dipersiapkan, selain itu, hal yang paling penting dalam penggunaan system ini adalah selang drip nya. Selang drip irigasi 3/4 pada sistem irigasi tetes ini haruslah yang awet dan tahan lama, seperti selang drip irigasi ¾ Tic Tas yang terbuat dari biji plastik murni dan tahan lama. Anda juga bisa menggunakan selang drip yang biasa saja, namun lebih baik menggunakan selang drip yang berkualitas agar tidak mudah rusak dan awet, sehingga menghemat biaya perawatan sistem irigasi tersebut.

Selang Plastik merk TIC TAS, diproduksi oleh:

Produsen Plastik, Hidup Baru Plasindo, Selalu Utamakan Mutu sejak 1982

Selalu Utamakan Mutu, sejak 1982

 

Informasi & Pemesanan:
Respon Cepat (Fast Respons) Silakan WA: 0888-5672-168

Klik di sini >>> https://wa.me/628885672168
Klik di sini >>> https://wa.me/628885672168
Klik di sini >>> https://wa.me/628885672168

Selang Plastik Geomembrane Plastik UV Greenhouse JEMPOL

Bagikan ini :