Selang Drip Irigasi Pertanian

Selang Drip Irigasi Pertanian, WA: 0888-5672-168

Selang Drip Irigasi Pertanian dan Manfaatnya.

Selang Drip Irigasi Pertanian. Untuk memperoleh hasil pertanian secara optimal, para petani tidak bisa hanya bergantung kepada alam saja. Banyak metode-metode yang digunakan agar tanaman tetap produktif dan menghasilkan. Salah satu metode yang baik digunakan adalah metode irigasi. Metode irigasi sebenarnya sudah ada sejak dahulu kala, namun sekarang, metode ini digunakan secara modern, yaitu dengan penggunaan Selang Plastik berjenis LDPE (Low Density Polyethelene). Banyak sekali fungsi yang diperoleh dengan menggunakan selang drip. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan info buat kamu apa saja fungsi selang drip irigasi.

Selang Drip Irigasi Pertanian

 

Menjamin Ketersediaan Air.
Kondisi cuaca yang tidak menentu sangat mengkhawatirkan bagi para petani. Jika tidak ditangani dengan tepat dapat mengakibatkan gagal panen. Apalagi pada musim kemarau panjang, para petani harus ekstra melakukan penyiraman untuk menyelamatkan tanaman. Dengan menggunakan selang drip irigasi atau biasa disebut juga dengna nama selang plastik irigasi, khususnya merk Tic Tas, hal tersebut dapat diatasi. Karena melalui selang tersebut air terus menerus dapat menyirami tanaman baik di permukaan tanah ataupun sampai ke akar tanaman. Penggunanan metode ini akan membuat tanaman tetap produktif bahkan pada musim kemarau ekstrem sekalipun.

Menurunkan Suhu Temperatur Tanah.
Cuaca yang sangat terik mengakibatkan suhu temperatur tanah naik. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman. Jika suhu temperatur tanah terlalu panas, dapat mengakibatkan kerusakan pada tanaman, atau hasil panen tidak maksimal. Dengan menggunakan Selang Drip Irigasi yang diaplikasikan pada Pertanian hal tersebut dapat teratasi kerana air yang secara konsisten disiramkan kepada tanaman akan menurunkan suhu temperatur tanah ke keadaan semula. Suhu lingkungan yang baik, membuat pertumbuhan tanaman semakin maksimal.

Melunakkan Lapisan Tanah.
Pada setiap tanah pertanian biasanya terdapat gumpalan-gumpalan pada tanah yang jika dibiarkan akan semakin mengeras dan dapat menghambat pertumbuhan tanaman. Penyiraman yang dilakukan secara konsisten dengan Selang Drip Irigasi dapat melunakkan lapisan tanah dan menghancurkan gumpalan-gumpalan pada tanah. Kualitas tanah yang baik akan membuat pertumbuhan tanaman baik. Hal tersebut berpengaruh pada perolehan hasil pertanian.

Volume Air Dapat Diatur.
Setiap tanaman memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda, bahkan di setiap rentang usia tanaman, memerlukan air dalam jumlah yang berbeda pula. Dengan menggunakan Selang Drip Irigasi hal tersebut dapat dengan mudah diatasi. Volume air yang dialirkan kepada tanaman dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan tanaman. Air akan terserap secara optimal sekaligus perkembangan tanaman dapat berlangsung dengan baik.

Selang Drip Irigasi Pertanian

Jika anda membutuhkan selang drip irigasi, gunakanlah Selang Drip Irigasi merk Tic Tas. Selang tersebut terbuat dari biji plastik murni, yang berkualitas dan sangat kuat serta tahan lama. Pemakaiannya bahkan dapat digunakan sampai 3 siklus panen. Dipastikan anda semakin hemat menggunakan selang ini. Selang merk Tic Tas merupakan pilihan terbaik Selang Drip Irigasi Pertanian.

diproduksi oleh:

Produsen Plastik, Hidup Baru Plasindo, Selalu Utamakan Mutu sejak 1982

Selalu Utamakan Mutu, sejak 1982

Informasi & Pemesanan:
Respon Cepat (Fast Respons) Silakan WA: 0888-5672-168

Klik di sini >>> https://wa.me/628885672168
Klik di sini >>> https://wa.me/628885672168
Klik di sini >>> https://wa.me/628885672168

Selang Plastik Geomembrane Plastik UV Greenhouse JEMPOL

 

Bagikan ini :