Selang Irigasi Pertanian, WA: 0888-5672-168

Selang Irigasi Pertanian sebagai Faktor ketersediaan air irigasi merupakan salah satu faktor kunci sukses pencapaian target produksi pertanian. Tanpa air, pertanian tidak akan berjalan dengan baik dan tidak akan memberi hasil pertanian yang optimal. Air sangat mutlak sekali bagi petani. Air sudah menjadi kebutuhan wajib dalam pertanian apabila ingin meningkatkan produksi padi dan mencapai swasembada beras serta Pertanian hortikultura.

Salah satu jenis irigasi yang saat ini sedang dikembangkan adalah Irigasi Perpompaan dan Selang Irigasi. Prinsip dari Irigasi ini adalah mengambil Air dari Sumber Air, Membawa dan Mengalirkan Air dari sumber Air ke lahan pertanian, Mendistribusikan air kepada tanaman, Mengatur dan mengukur aliran air.

Selang Irigasi untuk Pertanian yang awet dan tahan lama tentunya adalah selang irigasi yang paling banyak dicari oleh para petani. Karena pada saat mencari berbagai alat untuk bertani tentunya selain mencari yang terbaik, maka para petani juga mencari yang paling bisa diandalkan dalam waktu yang lama. Mengingat pada saat waktunya menanam nanti, banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan oleh petani tersebut, sehingga jika ada satu saja alat pertaniannya yang rusak pasti akan menghambat prosesnya dalam bertani. Coba Anda cari melalui smartphone Anda mengenai rekomendasi selang irigasi yang paling banyak direkomendasikan oleh petani. Jika Anda belum memiliki Selang Plastik yang menunjang untuk pencarian di internet, coba cari dulu Selang Plastik Irigasi yang terbaik untuk Anda gunakan nantinya dalam membantu pekerjaan Anda.

Selang Irigasi Pertanian

Selang Irigasi Pertanian mempunyai Maksud dan Tujuan.

Tujuan dari aktifitas kegiatan irigasi perpompaan dan perpipaan adalah memanfaatkan potensi dari sumber air untuk menyuplai air. Suplai air irigasi bagi komoditas tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan serta juga budidaya ternak. Kemudian pada akhirnya, meningkatkan intensitas pertanaman dan luas areal tanam.

Langkah – langkah ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, pendapatan dan kesejahteraan petani. Kemudian, Memanfaatkan potensi sumber air sebagai air irigasi, baik di daerah irigasi maupun non daerah irigasi.

Kunci pokok dari jenis irigasi perpompaan dengan bantuan Selang Drip Irigasi untuk Pertanian yaitu terdapatnya sumber air. Walupun posisi airnya di bawah permukaan lahan pertanian tidak masalah, karena menggunakan pompa untuk mengalirkannya. Dengan demikian lahan pertanian yang tidak terjangkau dengan irigasi waduk dan bendungan yang umumnya secara grafitasi masih bisa mendapatkan air irigasi.

Sumber – sumber air yang biasanya digunakan antara lain sungai, danau, situ atau embung, saluran pembuang dan kolam air lainnya. Jika didapatkan sumber air yang posisinya berada di atas lahan pertanian akan menjadi lebih baik dan ideal, karena tinggal menyalurkannya secara grafitasi ke lahan pertanian dengan menggunakan pipa.

Selang Irigasi untuk Pertanian menggunakan Selang Irigasi 3/4

  1. Meningkatkan Nilai Ekonomis air. Pada umumnya air yang digunakan pada sistem irigasi tetes lebih hemat dibandingkan dengan metode irigasi lainnya. Penghematan penggunaan air terjadi karena pemberian air yang bersifat lokal dan dengan jumlah sedikit, sehingga menekan evaporasi (penguapan), aliran permukaan dan perkolasi. Pertumbuhan dari gulma juga kecil, karena daerah yang dibasahi hanya terbatas disekitar tanaman.
  2. Meningkatkan pertumbuhan tanaman dan hasil Produksi Pertanian. Kelembaban tanah terkendali dengan irigasi tetes dan dapat dipertahankan pada tingkat yang optimal bagi pertumbuhan tanaman.
  3. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas tingkat pemberian air dan pupuk. Pemberian pupuk pada metode ini dicampur dengan air irigasi, sehingga pupuk yang digunakan menjadi lebih hemat, tetapi frekuensi pemberian lebih tinggi dan distribusinya di sekitar daerah perakaran.
  4. Menekan resiko penumpukan garam. Pemberian air yang focus ke Titik Tanaman akan melarutkan dan menjauhkan garam dari daerah perakaran.
  5. Menekan pertumbuhan gulma. Pemberian air pada sistem irigasi tetes hanya terbatas di daerah sekitar tanaman, sehingga pertumbuhan gulma dapat ditekan.
  6. Menghemat Sumber Tenaga Kerja Manusia. Sistem irigasi tetes dapat dioperasikan secara otomatis, sehingga Sumber Tenaga Kerja Manusia yang diperlukan menjadi lebih sedikit. Penghematan Sumber Tenaga Kerja Manusia pada pekerjaan pemupukan, pemberantasan hama dan penyiangan juga dapat dikurangi.

Selang Irigasi Pertanian Lebih Efisian

Pada Metode irigasi tetes dengan menggunakan Selang Irigasi Tetes hanya titik perakaran tanaman yang diberi air, sehingga menghemat Air. Evaporasi dari tanah bisa lebih rendah karena hanya sebagian dari luasan permukaan tanah yang basah. Kebutuhan tenaga kerja lebih rendah dan sistem ini dapat dioperasikan secara otomatis. Pengurangan kehilangan air dan evaporasi akan menghasilkan penggunaan air yang ekonomis. Gulma lebih mudah dikendalikan, terutama pada daerah lahan yang tidak diairi. Bakteri, hama dan penyakit lain yang tergantung pada lingkungan lembab dapat dikurangi, karena bagian tanaman yang ada diatas tanah umumnya kering.

Membicarakan lagi tentang selang irigasi yang akan digunakan dalam bertani maka sebaiknya Anda menggunakan Selang Irigasi Plastik merk Tic Tas. Bagi Anda yang masih awam dalam bidang pertanian maka tentunya akan sedikit merasa asing dengan merk yang satu ini, namun dalam bidang pertanian, merk ini sudah sangat banyak digunakan oleh para petani yang membutuhkan selang irigasi untuk lahannya. Sebab ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh selang irigasi yang satu ini.

Apa saja keunggulannya? Berikut penjelasannya di bawah ini :
Diproduksi Dengan Bahan Terbaik.
Jika Anda mencari selang irigasi dari merk lain maka terkadang Anda akan mendapati bahwa selang irigasi tersebut sedikit lembek permukaannya dan terlihat tidak kuat. Jika demikian pastinya selang tersebut tidak akan bisa digunakan dalam waktu yang lama dan akan segera rusak dalam beberapa waktu. Namun lain halnya jika Anda memilih Selang Irigasi untuk Pertanian dari merk Tic Tas, Anda pasti bisa mendapatkan selang irigasi yang permukaannya kuat. Karena selang irigasi Tic Tas ini diproduksi dengan bahan yang terbaik. Anda akan mendapatkan selang irigasi yang dibuat dari bahan biji plastik yang murni. Sehingga dengan demikian tak heran jika permukaannya sangat kuat dan tidak mudah bocor.
Tahan Lama Penggunaannya.
Keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan saat Anda menggunakan selang irigasi merk Tic Tas adalah Anda bisa mendapatkan selang yang begitu tahan lama. Tidak hanya bisa digunakan dalam satu siklus bertani, namun lebih dari itu. Jadi meski Anda sudah selesai panen pun, kedepannya Anda tetap bisa menggunakan selang irigasi tersebut, untuk penanaman selanjutnya. Ini juga bisa membuat Anda sangat berhemat dalam segi biaya, karena Anda tidak perlu berulang kali membeli dan memasang selang irigasi yang lainnya. Cukup dengan selang irigasi merk Tic Tas maka pastinya bisa membantu Anda dalam bertani untuk waktu yang cukup lama. Jangan lupa pilih merk Tic Tas jika Anda membutuhkan Selang Irigasi Pertanian.

Diproduksi oleh:

Produsen Plastik, Hidup Baru Plasindo, Selalu Utamakan Mutu sejak 1982

Selalu Utamakan Mutu, sejak 1982

Jl. Raya Grogol No. 175, Langenharjo, Grogol, Sukoharjo.

Hubungi:

Bpk. Adi Wijaya.

 

Informasi dan Pemesanan, untuk Respon Cepat (Fast Respons):

Klik di sini >>> WA: 0888-5672-168

Klik di sini >>> WA: 0888-5672-168

Klik di sini >>> WA: 0888-5672-168

Selang Plastik Geomembrane Plastik UV Greenhouse JEMPOL

 

Bagikan ini :