Selang Plastik 2 Inch, WA: 0888-5672-168

Selang Plastik 2 Inch. Irigasi ditafsirkan sebagai pemanfaatan air pada tanah dengan meluangkan cairan yang diperlukan untuk perkembangan tanaman. Defenisi umumnya ialah pemakaian air pada tanah untuk masing-masing jumlah tertentu dalam definisi sistem irigasi pertanian. Untuk dapat melakukan pengaliran air dari Sumber Air ke Lahan Pertanian dapat menggunakan Selang Plastik. Salah satu teknik untuk meluangkan air dengan Selang Plastik Irigasi.

Suatu lahan pertanian maupun lahan peternakan pastilah akan membutuhkan pengairan yang mencukupi dan secara tepat jumlah juga tepat waktu. Pada suatu lahan yang jauh lokasinya dari sumber air maka kini telah ada solusinya, yakni dengan menggunakan sistem irigasi. Selang irigasi dari bahan plastik yang digunakan juga bermacam-macam jenis, merek, ukuran dan juga harganya. Selang plastik PE ukuran 2 inch adalah salah satunya, dan merek Tic Tas adalah yang terbaik kualitasnya dan juga paling menguntungkan, serta jenis selang yang paling cocok untuk digunakan dalam sistem irigasi drip atau model irigasi tetes, hingga 3 kali masa tanam.

Selang Plastik 2 Inch

Selang Plastik 2 Inch dan Keunggulannya sebagai Sistem Irigasi Tetes

1. Memberi air ke dalam tanah guna menyediakan sejumlah hal yang dibutuhkan untuk perkembangan tanaman. 2. Untuk menetralkan suhu tanah dan atmosfir, sehingga memunculkan lingkungan yang baik untuk perkembangan tanaman. 3. Untuk meminimalisir bahaya pengerasan tanah. 4. Untuk melarutkan garam sehingga meminimalisir kandungan garam dalam tanah. 5. Untuk meminimalisir bahaya erosi tanah. 6. Untuk memudahkan dalam pembajakan dan gumpalan tanah.

Tata cara pengairan dengan menggunakan sistem tetes atau sistem drip ini memiliki keunggulan lebih jika dibandingkan dengan cara penyiraman lahan secara manual.  Cara tradisional dengan mengangkut air dari sumber air dan lalu dibawa ke dekat lokasi tanamannya dan lalu disiramkan pada tanaman secara satu per satu. Cara manual seperti ini tentu saja akan menghabiskan waktu juga memerlukan waktu yang cukup banyak juga akan melelahkan dan menguras serta membutuhkan banyak tenaga serta tidak praktis dan merepotkan. Berbeda jika dengan menggunakan sistem tetes atau sistem drip, maka petani cukup dan hanya perlu untuk membuka pintu kran airnya atau menghidupkan pompa irigasinya. Maka air akan mengalir dan mengairi keseluruhan lahan dengan waktu yang singkat, secara merata ke seluruh lahan, dalam jumlah volume air yang pas, juga tepat waktu. Hal tersebut dimungkinkan karena pada seluruh lahan, di kanan kiri tanaman yang ditanam di lahan landai secara tegak lurus, kemudian diletakkan selang irigasi, yang paling cocok. Dengan menggunakan selang plastik irigasi merek Tic Tas dengan ukuran sekitar ¾ inchi hingga 3 inchi, tergantung lebar kecil jenis tanamannya. Namun rata-rata cukup gunakan saja selang plastik irigasi berukuran 2 inchi, jadi yang bisa dan cukup kuat untuk digunakan sebagai selang induk yang tersambung langsung ke pompa air irigasinya. Hingga yang tersebar di keseluruhan lahan tanahnya, tepat di samping kiri dan kanan tanamannya. Kemudian diberi lubang dengan menggunakan jarum di posisi dekat lokasi akar tanaman, sehingga dengan demikian maka air akan mengalir membasahi tanah di bagian bawah tanamannya. Yakni di area sekitar akarnya, dengan secara perlahan-lahan. Ini akan sangat efektif dan menghemat banyak air juga.

Sistem selang irigasi ini lebih murah dari pada menggunakan Alat sprinkle yang memerlukan jauh lebih banyak air, yakni yang mencapai hingga sekitar 50% hingga 65% lebih banyak. Alat Sprinkle, caranya adalah dengan menyemprotkan airnya mulai dari bagian atas tanaman baru airnya menetes ke bawah, dengan tekanan air yang cukup tinggi, yang bahkan bisa membuat tanah justru mengalami erosi dan hal ini adalah pemborosan air dan biaya. Cara dengan sprinkle, tidak tepat tepat sasaran. Dengan sprinkle akan terjadi pemborosan dan pembengkakan biaya juga akan menjadi lebih banyak jika akan melakukan pemupukan dengan mencampurkannya pada air, akan ada banyak air pupuk yang terbuang. Hal ini akan berbeda jika menggunakan sistem irigasi tetes atau drip dengan menggunakan selang plastik, yang akan secara efektif dan efisien menyiramkannya pada tanaman, tepat langsung di bagian akarnya.

Irigasi adalah daya upaya yang dilaksanakan manusia dan Petani untuk membasahi lahan pertanian. Dalam dunia canggih saat ini telah ada tidak sedikit model irigasi yang dilaksanakan manusia. Pada zaman dahulu, andai persediaan air melimpah sebab tempat yang dekat dengan sungai atau sumber mata air, maka irigasi dilaksanakan dengan membasahi air itu ke lahan pertanian dengan memakai Selang Plastik  Namun demikian, irigasi pun biasa dilaksanakan dengan membawa air memakai wadah tertentu lantas menuangkan pada tumbuhan satu persatu. Bagi irigasi dengan model laksana ini di indonesia biasa disebut pekerjaan siram menyiram.

Keunggulan Selang Plastik Merek Tic Tas

Pemberian air irigasi dapat dilaksanakan dalam lima cara: (1) dengan penggenangan (flooding); (2) dengan memakai alur, besar atau kecil; (3) dengan memakai air di bawah permukaan tanah melewati sub irigasi, sehingga mengakibatkan permukaan air tanah naik; (4) dengan penyiraman (sprinkling).; (5) dengan sistem curahan (trickle). Irigasi berarti menyalurkan air secara produksi dari sumber air yang tersedia untuk sebidang lahan guna memenuhi keperluan tanaman.

Salah satu alat pendukung yang paling cocok digunakan untuk sistem irigasi tetes atau drip itu adalah dengan menggunakan Selang plastik merek Tic Tas, karena kuat dan ulet tapi cukup lentur.

Selang Plastik 10 cm, adalah Selang Plastik yang setara dengan Pipa PVC 2 inch bisa masuk ke dalam selang, merk TIC TAS, mempunyai Kualitas Murni, Kuat dan Ulet.

Cobalah gunakan cara di atas untuk mengairi lahan, guna mendapatkan hasil yang maksimal dengan lebih mudah dan hemat.

Informasi & Pemesanan:
Respon Cepat (Fast Respons) Silakan WA: 0888-5672-168

Klik di sini >>> wa.me/628885672168
Klik di sini >>> wa.me/628885672168
Klik di sini >>> wa.me/628885672168

Selang Plastik Geomembrane Plastik UV Greenhouse JEMPOL

Diproduksi oleh:

Produsen Plastik, Hidup Baru Plasindo, Selalu Utamakan Mutu sejak 1982

Selalu Utamakan Mutu, sejak 1982

 

Bagikan ini :