Selang Plastik Irigasi Tetes

Selang Plastik Irigasi Tetes

Setiap Tanaman yang dibudidayakan membutuhkan Air dan Pupuk, tetapi tidak semua daerah mempunyai persediaan Air yang cukup. Agar Penggunaan Air dapat Optimal, Efektif dan Efisien, harus ada sebuah Metode yang dapat mengelola Air untuk Lahan Pertanian.

Selang Plastik Drip Irigasi Tetes merupakan Selang yang biasanya terbuat dari bahan Plastik dan digunakan untuk Sistem Pengairan pada Lahan Pertanian. Sistem Pengairan ini adalah sebuah Metode atau Teknologi yang Bermanfaat untuk mengHemat Air dan Pupuk dengan menggunakan media Selang Plastik. Dengan Metode ini Pemberian Air dan / atau Pupuk dapat dialirkan secara Teratur dan rutin untuk mengairi tanaman di Lahan Pertanian. SelangĀ  Irigasi ini dapat diletakkan pada permukaan tanah atau diatas Bedengan dibawah Plastik Mulsa (jika menggunakan Mulsa Plastik).

Metode ini merupaka salah satu usaha untuk tetap mempertahankan kelembaban tanah yang sesuai bagi pertumbuhan optimal tanaman. Pemberian Air dapat dilakukan dengan beberapa Metoda, yaitu Penggenangan, Tetesan, Pancuran atau Kabut.

Manfaat Irigasi Tetes

Penghematan Air menjadi kelebihan dari Metode yang biasanya disebut Irigasi Tetes ini. Untuk daerah Pertanian dengan sumber air sangat terbatas, Penggunaan Metode Irigasi Tetes ini sangat direkomendasikan untuk daerah Pertanian dengan sumber persediaan air yang minim, cukup, maupun yang melimpah.

Selain Air, Penghematan yang dapat dirasakan adalah ketika memberikan pupuk pada Lahan Pertanian

Dan Manfaat lain adalah, Penghematan Sumber Daya Manusia.

Selang Plastik Irigasi Tetes BerManfaat Untuk Semua Lahan Pertanian

Apapun sifat maupun karakter tanah pada Lahan Pertanian, Menjadi mungkin untuk dapat menghasilkan Panen yang maksimal, dengan syarat dikelola dengan baik dan menggunakan Metode yang Tepat.

Manfaat yang Pertama adalah, Jelas sekali bahwa Pemberian Air akan jauh lebih terkendali dan teratur sesuai kebutuhan umur tanaman. Pengendalian ini dapat dilakukan oleh Sumber Daya Manusia yang efektif.

Manfaat yang kedua adalah proses pemupukan dapat diberikan dan didistribusikan bersamaan dengan air yang melalui Selang Plastik Irigasi. Secara Hitungan Matematis Penghematan Pupuk akan sangat terasa sekali jika dibandingkan dengan Metode Tradisional, misalnya dengan Penyiram Air Biasa.

Kesimpulan dari kedua manfaat diatas adalah Selang Irigasi Tetes dapat mendistribusikan Air dan sekaligus Pupuk secara merata untuk setiap Titik – Titik Tanaman sehingga menghasilkan Tingkat Keseragaman Pertumbuhan Tanaman. Pada Akhirnya Tingkat Keberhasilan Panen dapat di Optimalkan.

Selang Plastik Irigasi Tetes Banyak Manfaat

Selang Plastik seperti apa yang dapat Meningkatkan Penghematan Biaya? Selang Plastik Irigasi Tetes yang baik adalah yang berbahan Plastik LDPE yang sudah terbukti kualitasnya. Untuk Pemilihan Selang Tetes, Petani harus teliti, karena Selang Irigasi Tetes yang dibuat atau diProduksi dengan memakai Bahan Bijih Plastik LDPE Murni yang Harus Dipilih. Biasanya Warnanya Hitam Terang dan Cerah, Permukaan nya Lembut, itu adalah ciri – ciri Selang Irigasi Tetes yang ber Kualitas Baik.

Drip Irigasi adalah nama lain dari Irigasi Tetes. Secara Prinsip cara kerjanya sama hanya istilah dari setiap daerah terkadang berbeda.

Berarti, Yang Perlu diperhatikan sesungguhnya adalah Kualitas Selang yang akan dipakai. Sebelum memutuskan Membeli Selang Irigasi ini, Para Petani yang akan menerapkan Selang Irigasi ini harus memastikan bahwa Selang yang dipakai sudah layak untuk menunjang Tanaman yang akan ditanam.

Selang Plastik merk TIC TAS, dapat menjadi pilihan utama Para Petani, untuk menjamin Kualitas yang Terbaik. Karena Selang Plastik merk TIC TAS, terbuat dari Bijih Plastik LDPE Murni dengan Kualita Pertama dan ada Kandungan Additive tertentu sehingga menjadikan Selang Tetes merk TIC TAS Lebih Kuat, Ulet dan Tahan Lama. Warna Hitam yang dipakai bukan dari plastik daur ulang tetapi Bahan Yang Kami Gunakan adalah Warna Hitam Plastik Asli, sehingga menghambat tumbuhnya lumut dalam Selang Plastik nya. Mesin yang kami gunakan adalah Mesin dengan Teknologi Tinggi dan Tebaru.

Selang irigasi Tetes Merk TIC TAS dirangkai dengan Selang Induk. Penggunaan Selang Induk, selain dapat menggunakan Pralon PVC dapat juga menggunakan Selang IrigasiĀ  dengan diameter yang biasanya lebih besar dari Selang Irigasi Tetes.

Spesifikasi Selang Plastik Tetes:

Lebar: 4 Centimeter (setara Ukuran Pralon 3/4 inch bisa masuk),

Selang Plastik 3 4 inchSelang Irigasi Tetes Pertanian

Panjang: 250 Meter, Tebal: 250 Meter, Warna Hitam, Merk: TIC TAS, Bahan: Bijih Plastik LDPE Murni Kualitas Satu dengan Additive Tertentu (sehingga Lebih Kuat, Ulet dan Tahan Lama).

Spesifikasi Selang Induk:

Lebar: 10 Centimeter (setara Pralon 2 Inch) / 12 Centimeter (setara Pralon 2,5 Inch) / 15 Centimeter (setara Pralon 3 Inch),

Selang Irigasi 3 Inch

Tebal: 200 Micron, Panjang: 100 Meter, Merk TIC TAS, Warna: Hitam, Bahan: Bijih Plastik Murni Kualitas Satu dengan Additive Tertentu (sehingga Lebih Kuat, Ulet dan Tahan Lama).

Selang Plastik Irigasi Tetes Pada Lahan Pertanian

Untuk Kebutuhan Selang Plastik Pertanian Irigasi Tetes, Hubungi:

Bapak Adi Wijaya.

WA: 0888-5672-168.

Bagikan ini :