Selang Tetes, WA: 0888-5672-168

Selang Tetes adalah Selang dari Plastik jenis LDPE (Low Density Polyethylene) untuk sebuah kegiatan pengairan untuk sawah, ladang, perkebunan dan lain-lain.

 

Tujuan Irigasi adalah membasahi tanah, supaya mencapai suatu situasi tanah yang baik untuk perkembangan tanaman dalam hubungannya dengan presentase kandungan air dan udara salah satu butir-butir tanah. Pemberian air dapat pun bertujuan sebagai bahan pengangkut bahan-bahan pupuk guna perbaikan tanah.

 

Selang Tetes

Selang Irigasi Tetes ialah cara pemberian air dengan jalan meneteskan air melewati Selang secara setempat di dekat tanaman atau sepanjang jalur tanaman. Hanya sebagian wilayah perakaran yang terbasahi tetapi semua air yang diserahkan dapat diserap cepat pada suasana kelembapan tanah rendah. Jadi keuntungan teknik ini ialah pemakaian air irigasi yang paling efisien.

Selang Tetes dan Komponennya

1. Sumber Air guna Irigasi. 2. Pompa Air. 3. Jaringan Irigasi Selang Plastik Irigasi. Jaringan Selang Plastik Irigasi Tetes, terdiri dari : 1. Selang Plastik, yang mengalirkan Air ke Tanah selama Tanaman secara kontinu dengan Debit Rendah dan Tekanan mendekati Tekanan Atmosfer. 2. Selang Induk, adalahkomponen yang mengalirkan Air dari Sumber Air ke Selang Drip Irigasi. Bahan Selang Induk seringkali dari pipa PVC atau paduan antara PVC dan Selang Plastik. Ukuran pipa utama seringkali berdiameter antara 2 – 3 inch.

 

Karena ketersediaan Air paling berharga mengakibatkan Sistem Irigasi yang tepat guna dan efektif paling dibutuhkan. Salah satu teknik Irigasi yang dapat menata jumlah air cocok dengan keperluan tanaman ialah irigasi Tetes Drip Irrigation.

 

Irigasi Tetes adalah metoda penyaluran air yang digambarkan sebagai sebuah kesinambungan pekerjaan pemberian air dengan debit yang rendah. Secara mekanis air didistribusikan melewati suatu jaringan Selang, yang selanjutnya diserahkan ke wilayah perakaran dalam jumlah mendekati keperluan tanaman melewati Lubang pada Selang Drip Irigasi yang dilubangi cocok jarak tanaman. Sistem Irigasi Tetes bisa menghemat pemakaian air, sebab dapat meminimalkan kehilangan air yang barangkali terjadi laksana Perkolasi (Perkolasi ialah proses mengalirnya air secara gravitasi dari lapisan tanah ke lapisan di bawahnya, sehingga menjangkau permukaan air tanah pada lapisan bosan air), Evaporasi (Evaporasi ialah proses evolusi molekul di dalam suasana cair dengan spontan menjadi gas) dan aliran permukaan, sehingga mengisi syarat guna diterapkan di wilayah pertanian yang memiliki sumber air yang terbatas. Irigasi tetes pada umumnya dipakai untuk tanaman-tanaman bernilai ekonomi tinggi, termasuk tumbuhan cabe.

Ukuran Selang Plastik

Selang Irigasi Tetes Menekan Biaya Produksi

Memerlukan biaya mula yang lumayan tinggi, akan namun untuk ongkos produksi selanjutnya bakal lebih kecil sebab Sistem Tetes bisa menghemat ongkos pengadaan perlengkapan yang seringkali dapat dipakai untuk sejumlah kali musim tanam serta menghemat ongkos tenaga kerja guna penyiraman, pemupukan dan penyiangan. Bidang Tugas dari irigasi mencakup 4 (empat) kegiatan utama, ialah : 1. Pengembangan sumber air serta penyediannya. 2. Pengairan atau Penyaluran air dari Sumber Air ke wilayah Pertanian. 3. Pembagian dan penjatahan air pada areal Tanah Pertanian. 4. Penyaluran keunggulan air irigasi secara teratur.

 

Keempat Tahap Pekerjaan Irigasi itu adalah sebuah susunan yang kontinyu dan konsisten, tidak terpisahkan, dalam makna bahwa sebuah jaringan sistem irigasi yang menyeluruh harus dilakukan secara lengkap. Manfaat tersedianya Air irigasi merupakan 1. Membasahi tanah dengan maksud air bisa diabsorpsi oleh rangkaian akar tanaman, sehingga keperluan tanaman bakal air untuk kebutuhan pertumbuhan terpenuhi. 2. Memelihara kelembaban tanah dan udara, dengan membuat lingkungan yang sesuai untuk pertumbuhan tanaman. 3. Membuat gampang pekerjaan pengolahan tanah. 4. Membantu usaha pencucian zat dalam tanah yang tidak dikehendaki. 5. Membantu Pemupukan. 6. Mencegah perkembangan gulma.

Selang Tetes

Selang Tetes merk Tic Tas, dengan Kualitas Baik, Kuat, Ulet dan Tahan Lama, adalahsalah satu kriteria guna Menekan Biaya Produksi Pertanian. Diproduksi oleh PT Hidup Baru Plasindo, Selalu Utamakan Mutu sejak 1982.

Informasi & Pemesanan:
Respon Cepat (Fast Respons) Silakan WA: 0888-5672-168 (Bpk. Adi Wijaya)

Klik di sini === https://wa.me/628885672168
Klik di sini === https://wa.me/628885672168
Klik di sini === https://wa.me/628885672168

Selang Plastik Geomembrane Plastik UV Greenhouse JEMPOL

Bagikan ini :